PIANIS CILIK 10 TAHUN ASAL INDONESIA YANG PRESTASINYA DIAKUI DUNIA

  07 July 2015
Rate this item
(0 votes)

Indonesiaamanah.com- Indonesia seakan tak pernah kehilangan prestasi dari putra putri bangsanya. Kali ini tokoh itu datang dari seorang pianis cilik berusia 10 tahun yang bakatnya membuat dunia berdecak kagum.

Kami kutipkan dari Liputan6.com :

Di usianya yang masih 10 tahun, Joey Alexander sudah mampu mencatatkan banyak prestasi di panggung musik. Terutama kiprah gemilangnya di blantika musik jazz. Pianis cilik ini mendapat kesempatan untuk tampil di perhelatan musik jazz yang digelar di luar negeri.

Tentu saja, hal itu membuat musisi jazz sekelas Barry Likumahuwa terpukau. Ia tak menyangka di usia belia, Joey Alexander sudah mampu memberi kontribusi untuk mengharumkan nama bangsa.

"Salut banget sama Joey Alexander, masih kecil tapi prestasinya sudah gemilang," ucap Barry usai jamming bersama Joey Alexander di Ican Studio Live, Jalan Erlangga, Jakarta Selatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Joey sudah mampu untuk bermain di panggung musik sekitar Eropa Timur dan Asia, JakJazz Festival dan Java Jazz Festival 2012. Bahkan, secara khusus Joey mendapat undangan langsung untuk tampil dalam hajatan 2013 World Youth and Jazz Festival di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dalam kurun waktu empat tahun, Joey bisa mendalami dan belajar untuk memainkan jazz piano dengan baik. Bakat yang benar-benar spesial yang dia miliki," puji Barry.

Saat ini, Joey Alexander tengah mempersiapkan diri untuk menggelar konser solo di New York City, Amerika Serikat. Permintaan untuk menggelar konser didapat setelah Joey sukses memukau para pecinta musik jazz lewat permainan pianonya saat tampil di kota tersebut.

Leave a comment

14 comments