Kota Madiun Hujan Es, Warga Pun Berhamburan Keluar Rumah.

  02 March 2015
Rate this item
(0 votes)

Warga Kota Madiun dan sekitarnya dibikin heboh dengan turunnya hujan es, Selasa (24/2/2015) sore. Tak hanya banjir dan pohon-pohon bertumbangan akibat hujan disertai angin kencang itu, mereka juga dibikin terkesima saat menyaksikan langsung wujud es dari langit.

 

Pantauan Madiunpos.com, hujan es terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum turun hujan, tak ada angin kencang berembus. Namun, udara terasa sangat panas dan mendung nampak gelap.

 

Ketika hujan turun pada menit-menit awal, angin langsung bertiup kencang. Meski tak ada petir menyambar dan suara menggelegar, namun suara berisik terdengar keras di atap rumah. Hal itu disebabkan hujan yang turun bukan dalam bentuk air, melainkan dalam bentuk butiran es sebesar biji jagung.

 

Sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Raya Solo-Madiun terlihat menepi. Mereka mengaku merasakan seperti ada benda keras yang menghujani tubuh mereka saat hujan itu turun dengan lebatnya.

 

“Rasanya seperti dilempari kerikil,” ujar seorang pengendara yang berteduh di salah satu teras di Jl Solo-Madiun.

 

Hujan es disertai angin kencang juga membuat sejumlah pepohonan ambruk. Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Madiun juga dialiri air cukup kencang. Sejumlah pengguna media sosial dan internet atau netizen pun ramai-ramai mengunggah foto hasil jepretan mereka tentang bencana hujan es itu. Ada yang mengunggah pohon-pohon bertumbangan, jalan raya banjir, dan tentu saja foto butiran-butiran es sebesar biji jagung.

 

Salah satu pemilik akun facebook bernama Riyono Panuju mengunggah sebuah foto es dari langit hasil jepretannya. Foto yang ia unggah itu memperlihatkan kedua tangan tengah meraup ratusan butir es sebesar biji jagung.

Ia menuliskan, butir-butiran es itu ia abadikan ketika hujan es turun di Perumnas Manisrejo Madiun. Tak hanya Riyono, pengguna akun facebook bernama Rio Wicaksono juga menunjukkan butiran es dari langit yang turun sore itu. Ia memberikan keterangan singkat dalam fotonya, “Hujan es.”

(Sumber : solopos.com)

Leave a comment

1 comment